Home » Akademik » Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 2 Lomba Kreasi Simpul 2021
Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 2 Lomba Kreasi Simpul 2021

Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 2 Lomba Kreasi Simpul 2021

(MTsN 1) – Siswi MTsN 1 Kota Malang, Nur Ashfi Alia, sukses meraih juara 2 dalam lomba kreasi simpul 2021, yang diadakan oleh Kwartir Cabang Kota Malang.

Lomba ini diadakan dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-60 (14 Agustus 2021). Sedang teknis lomba yaitu, peserta membuat kreasi simpul dari tali pramuka yang dapat dipadukan dengan bahan atau media yang lain di rumah masing-masing.

Selanjutnya, hasil karya peserta dikumpulkan kepada panitia lomba dengan disertai narasi singkat mengenai karyanya. Kemudian, 20 karya terbaik mengikuti penilaian babak final dengan cara mempresentasikan karyanya di hadapan dewan juri.

Berikutnya, karya terbaik akan mendapatkan penghargaan yang diumumkan saat upacara peringatan Hari Pramuka yang diselenggarakan oleh Kwarcab Kota Malang pada Sabtu (28/8/2021) di Pusdiklatcab Witaraga, Sawojajar, Kota Malang.

Seluruh rangkaian kegiatan ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat karena dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19.

Koordinator Ekstrakurikuler MTsN 1 Kota Malang, Ahmad Maksum, S.Pd. saat dihubungi pada Minggu (29/8/2021) mengungkapkan, rasa syukur dan terima kasihnya pada siswa yang telah meraih prestasi dan mengharumkan nama madrasah.

“Alhamdulillah, selamat kepada ananda Nur Ashfi Alia yang telah berhasil meraih juara 2 dalam lomba kreasi simpul. Hal ini membuktikan bahwa anak-anak Matsanewa tetap produktif, kreatif, dan berprestasi meski saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, guru alumnus IKIP Malang tersebut juga menyampaikan apresiasinya kepada anggota Pramuka Matsanewa dan pembinanya yang tetap aktif dalam berkreasi dan meraih prestasi. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*