Home » Berita Terbaru » Lokakarya Guru MTsN 1 Kota Malang, Siapkan Materi Pembinaan dan Perangkat Pembelajaran
Lokakarya Guru MTsN 1 Kota Malang, Siapkan Materi Pembinaan dan Perangkat Pembelajaran

Lokakarya Guru MTsN 1 Kota Malang, Siapkan Materi Pembinaan dan Perangkat Pembelajaran

Kota Malang (MTsN 1) – Hari Raya dengan akhir tahun ajaran 2020/2021 dan akan dimulainya kegiatan PAT (Penilaian Akhir Tahun). MTsN 1 Kota Malang mengadakan lokakarya untuk guru selama tiga hari, Mulai Kamis (20/5) sampai Sabtu (22/5).

Dalam tiga hari tersebut, kegiatan yang dilakukan adalah membuat materi pembinaan PAT dan mempresentasikannya. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis dan Jumat, sedang pada Sabtu kegiatan yang dilakukan guru adalah membuat perangkat pembelajaran untuk tahun ajaran 2021/2022.

Pembinaan PAT rencananya akan dilaksanakan pada (24-29 / 5) dan PAT terjadwal pada (31 / 5-9 / 6). Pembinaan dan pelaksanaan PAT sudah diprogramkan madrasah untuk dilaksanakan secara berani.

Salah satu guru peserta lokakarya, Yoga Prasetya, S.Pd., M.Pd. mengungkapkan, lokakarya tersebut sangat bagus dan aplikatif.

“Saya sangat mendukung dan ini adalah salah satu program yang bagus dan aplikatif bagi guru. Misalnya membuat (materi dalam bentuk slide ) Power Point untuk pembinaan PAT dan RPP untuk tahun ajaran mendatang, ”ungkapnya.

Selanjutnya, guru alumnus S-2 Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Negeri Malang tersebut juga menyampaikan, dengan adanya PAT yang bisa menjadi review bagi siswa terhadap materi yang telah ia terima selama satu semester.

“Harapan saya terkait dengan kegiatan ini, semoga bisa membangun untuk tahun ajaran ajaran dan berkah bagi kita semua,” pungkas Yoga. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*