Home » Berita Terbaru » Kompak, Siswa MTsN 1 Kota Malang Borong Dua Medali Pidato Bahasa Inggris
Kompak, Siswa MTsN 1 Kota Malang Borong Dua Medali Pidato Bahasa Inggris

Kompak, Siswa MTsN 1 Kota Malang Borong Dua Medali Pidato Bahasa Inggris

Kota Malang (MTsN 1) – Kompak, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan prestasi dua siswa MTsN 1 Kota Malang dalam lomba pidato bahasa Inggris, Porseni MTs tingkat Jawa Timur 2021.

Hal ini tak lepas dari keberhasilan Syakira Izza Qurrota ‘Aini meraih medali emas (kategori putri) dan Zahran Alawi mendapatkan medali perak (putra) dalam ajang dua tahunan tersebut.   

Raihan dua medali ini juga patut disyukuri karena turut membantu Kota Malang dalam meraih juara umum Porseni MTs tingkat Jawa Timur 2021 dengan raihan 3 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu.  

Koordinator LDC (Language Development Center) MTsN 1 Kota Malang, Dyah Khomsyati, saat dihubungi pada Senin (1/11) mengungkapkan, prestasi Syakira dan Zahran patut disykuri karena bukan hanya membawa nama baik madrasah namun juga kota Malang.

“Prestasi ini bukanlah hal yang tiba-tiba. Tetapi melalui sebuah proses seleksi yang ketat bukan hanya masalah kemampuan tapi juga kedisiplinan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dyah juga menuturkan, Syakira dan Zahran bukan hanya siswa yang pandai dalam bahasa Inggris. Namun, juga rajin serta disiplin saat mengikuti latihan dan pembinaan. “Mereka berdua memang siswa yang berpotensi dan dengan latihan akan membuat mereka lebih percaya diri saat akan menyajikan pidatonya. Semoga prestasi ini bisa dijadikan titik awal bagi mereka untuk lebih bersemangat lagi dalam meraih prestasi,” pungkasnya. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*