Home » Berita Terbaru » Siswi MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih Medali Emas Porseni Jatim
Siswi MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih Medali Emas Porseni Jatim

Siswi MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih Medali Emas Porseni Jatim

Kota Malang (MTsN 1) – Nayla Maziyah Fiddaroini, siswi kelas 8K MTsN 1 Kota Malang, berhasil mendapatkan medali emas, cabang lomba pidato bahasa Indonesia, Porseni MTs Jawa Timur 2021 yang diadakan secara daring.

Siswi yang biasa disapa Ella ini telah melewati seleksi administrasi, performansi melalui video babak penyisihan, dan babak final (10 besar) yang dilakukan melalui aplikasi Zoom.

Saat dihubungi pada Senin (1/11), Ella menyampaikan kesannya ketika meraih medali emas.

“Senang sekali bisa membawa nama baik MTsN 1 Kota Malang. Untuk bisa sampai menjadi juara, saya berlatih dengan serius dan tidak putus asa  mengulang latihan bersama Bu Yuyus, Pak Yoga, dan Bu Annes,” ucap siswi kelas 8K (Program Tahfiz) tersebut.

Keberhasilan Ella meraih prestasi tidaklah instan. Hal itu karena sejak duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyah ia telah berkecimpung di bidang pidato bahasa Indonesia. 

“Jangan menyerah dan putus asa ketika kita mengalami kegagalan. Dulu saya pernah mewakili MIN di lomba Aksioma (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah) tingkat provinsi di Pare, Kediri dan belum berhasil karena mendadak sakit. Akhirnya, Allah menggantinya sekarang. Terimakasih Bapak Ibu Guru pembina yang telah memberi kesempatan lagi kepada Ella,” imbuhnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*