Home » Berita Terbaru » Siswa MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih Perunggu Singer Putra Porseni Jatim
Siswa MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih Perunggu Singer Putra Porseni Jatim

Siswa MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih Perunggu Singer Putra Porseni Jatim

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang, Ahmad Ayman Al Ghifari, sukses meraih medali perunggu cabang singer putra dalam ajang Porseni MTs Tingkat Jawa Timur 2021.

Bukan hal mudah untuk meraih prestasi dalam ajang tingkat provinsi yang berlangsung dua tahunan tersebut. Pasalnya, tahun ini Porseni MTs Tingkat Jawa Timur dilaksanakan secara daring.

Tiap madrasah di seluruh Provinsi Jawa Timur bisa mengirimkan video penampilan siswanya. Hal itu juga menjadikan persaingan semakin ketat. Ada tiga tahap yang harus diikuti oleh peserta agar bisa menjadi juara.

Pertama adalah tahap penyisihan, berikutnya tahap 10 besar putra dan putri (penampilan peserta diunggah ke YouTube), dan tahap terakhir 10 besar peserta putra dan putri akan menyajikan penampilannya secara langsung melalui Zoom Meeting’s.

“Alhamdulillah, (bisa meraih juara) meski awalnya saya nggak nyangka karena memang nggak pernah les vokal. Jadi autodidak, belajar sendiri, sama senang juga,” jelas Ahmad Ayman Al Ghifari, saat ditemui pada Kamis (4/11).
Lebih lanjut, siswa kelas 9L (Program Olimpiade) tersebut juga menyampaikan kesannya, jika lomba melalui daring harus lebih banyak persiapan. Selain dari teknis menyanyinya juga dari persiapan perangkat dan jaringan saat tampilan langsung melalui Zoom.

“Terima kasih kepada orang tua yang telah mendukung dan juga Pak Djoni (guru seni budaya MTsN 1 Kota Malang) yang telah membimbing saya,” imbuhnya.

Ditanya terkait dengan harapannya pada bidang tarik suara, Aiman berharap bisa mengembangkan bakatnya serta berpartisipasi dalam lomba-lomba selanjutnya. (Zul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*