Home » Berita Terbaru » Menuju Digitalisasi Madrasah, Ini Penjelasan Kasubag GTK Madrasah
Menuju Digitalisasi Madrasah, Ini Penjelasan Kasubag GTK Madrasah

Menuju Digitalisasi Madrasah, Ini Penjelasan Kasubag GTK Madrasah

Kota Malang (MTsN 1) – Usai memberikan sosialisasi di Aula MTsN 1 Kota Malang tentang kelas digital madrasah. Kepala Subbagian Tata Usaha Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama, Papay Supriatna, menjelaskan tentang inti dari digitalisasi madrasah.

“Inti dari pengembangan digital class madrasah adalah di SDM. Kita ingin menyiapkan SDM, agar bapak dan ibu guru serta tenaga kependidikan yang ada di madrasah bisa memanfaatkan teknologi informasi,” jelasnya.

Selanjutnya, Papay juga menuturkan, nantinya kelas digital ini akan dioptimalkan dan bisa berkolaborasi antarguru baik di MTsN 1 Kota Malang atau dengan madrasah lain.

“Bahkan, ke depan kita juga bisa membangun interkoneksi dan saling berkolaborasi dengan sekolah baik di dalam maupun di luar negeri,” imbuhnya.

Dengan terwujudnya digitalisasi madrasah ini, Papay berharap semua madrasah bisa meningkatkan mutu lulusan.

“Harapannya kita bisa meningkatkan mutu lulusan baik madrasah negeri maupun madrasah swasta. Sehingga disparitas (perbedaan) antara madrasah negeri dan swasta bisa teratasi dengan adanya digital kelas ini,” imbuhnya.

“Ke depan sangat mungkin, siswa kita diajar oleh guru atau narasumber dari luar negeri. Sehingga nanti madrasah negeri maupun madrasah swasta bisa meningkatkan kualitasnya. Baik SDM pendidik dan tenaga kependidikan serta siswanya,” pungkas Papay Supriatna. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*