Home » Berita Terbaru » Meriahnya Festival Baca Buku Incaranewa 2019
Meriahnya Festival Baca Buku Incaranewa 2019

Meriahnya Festival Baca Buku Incaranewa 2019

Kota Malang (MTsN 1) – Animo civitas akademika MTs Negeri 1 Kota Malang begitu antusias mengunjungi Festival Inspirasi Membaca Remaja Matsanewa atau “Incaranewa” 2019. Festival tersebut terselenggara berkat sinergi Ekstrakurikuler Penulisan Kreatif (EPIK) dengan siswa kelas VIII.

Anggota EPIK yang aktif mengikuti Festival Incaranewa, Cahaya Hasta Surya,saat ditemui pada Senin (22/4),mengungkapkan kebahagiaannya bisa berpartisipasi dan menyumbangkan nama Incaranewa.

“Sangat memuaskan bisa berkontribusi dalam mengajak orang lain gemar membaca. Alhamdulillah acaranya lancar,” ujar peraih juara Lomba Menulis Dongeng Tingkat Nasional tersebut.

“Untuk bisa menjadi anggota ekskul penulisan kreatif yang berhasil tentu harus suka membaca. Karena membaca merupakan salah satu sumber mencari ide untuk menulis,” tambahnya.

Sementara itu, pencetus ide Festival Baca Buku Incaranewa, Yoga Prasetya, sangat mengapresiasi seluruh warga Matsanewa.

“Alhamdulillah, yang berpartisipasi bukan hanya siswa kelas 7,8, dan 9, tetapi guru lain pun ikut memeriahkan acara ini. Harapannya semoga kegiatan ini terus dipertahankan sebagai kegiatan rutinitas MTs,” ujar salah satu penulis puisi nasional bertema Multatuli.

Festival Baca Buku Incaranewa merupakan bentuk kolaborasi ekstrakurikuler dan pembelajaran bahasa Indonesia kelas VIII bab 9 (kegemaran membaca buku fiksi dan nonfiksi). Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 20 April 2019 di Hall MTs Negeri 1 Kota Malang mulai pukul 09.40 sampai pukul 14.00 WIB. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan ekskul musik dan kegiatan prakarya binaan Pak Djoni.(PS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*