Home » Berita Terbaru » Meriahnya Pentas Seni Ma’had Al-Madany
Meriahnya Pentas Seni Ma’had Al-Madany

Meriahnya Pentas Seni Ma’had Al-Madany

Kota Malang (MTsN 1) – Keseharian santri Ma’had Al-Madany tidak hanya disibukkan dengan kegiatan belajar materi umum maupun keagamaan. Namun, juga diisi dengan kegiatan pentas seni yang bertujuan sebagai media penyaluran dan pengembangan bakat santri di bidang seni.

Hal ini bisa dilihat pada Sabtu malam (29/2) mulai pukul 07.40-21.30 WIB. Usai salat Isya berjemaah, para santri sudah memadati Hall MTsN 1 Kota Malang untuk menyaksikan berbagai kebolehan teman-temannya di bidang seni.

Dalam acara yang digelar tiap tiga pekan sekali itu diisi dengan acara pidato, story telling, drama, menyanyi, hadrah Al-Banjari, tari, puisi, pembacaan kitab kuning, dan musabaqah tilawatil Qur’an.

Suasana tampak sangat meriah dan tepuk tangan terdengar saat para pengisi acara menampilkan bakatnya baik di bidang seni, bahasa, maupun keagamaan.

Pimpinan Ma’had Al-Madany, Akhmad Fauzi mengungkapkan bahwa pentas seni tersebut adalah kegiatan rutin ma’had yang bertujuan untuk mengasah bakat seni santri.

“Alhamdulillah, kegiatan pentas seni rutin kami lakukan tiap tiga pekan dan diikuti oleh santri kelas 7, 8, dan 9. Tujuan kami melalui kegiatan ini adalah untuk mengembangkan bakat seni santri. Selain itu kami juga bisa memantau bakat santri dan mengembangkannya melalui lomba-lomba. Misalnya lomba pidato, MTQ, atau pun pembacaan kitab kuning,” jelasnya.

Pria yang mulai menjabat pimpinan ma’had sejak 2014 itu, juga berharap melalui pentas seni yang telah diprogramkannya bisa melahirkan banyak prestasi santri di bidang seni, bahasa, maupun keagamaan. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*