Home » Akademik » Kesiswaan » Ekstrakurikuler » Ribuan Penonton Apresiasi Pementasan Teater Matsanewa
Ribuan Penonton Apresiasi Pementasan Teater Matsanewa

Ribuan Penonton Apresiasi Pementasan Teater Matsanewa

Kota Malang (MTsN 1) – Teater Matsanewa berhasil mengukir prestasi dengan mengadakan lima pementasan di Aula MTsN 1 Kota Malang yang ditonton oleh 1041 orang. Penonton tak hanya berasal dari siswa MTs, tetapi juga dari SMP di wilayah Kota Malang. Selain itu, beberapa wali murid turut hadir untuk mengapresiasi pementasan teater.

Pimpinan produksi Teater Matsanewa, Yoga Prasetya,saat ditemui pada Senin (15/4) menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan pentas produksi ke-2 sampai ke-6 Teater Matsanewa.

“Alhamdulillah tiket sold out, bahkan lebih dari prediksi.Saya perkirakan penonton sekitar 750 orang karena ini adalah kali pertama pementasan yang berbayar.Tiket yang dibeli penonton kembalike penonton sendiri dengan mendapatkan konsumsi, doorprize, sekaligus menikmati properti yang dibuat panitia. Jadi, kami ingin mengedukasi penonton agar ikut mengapresiasi sebuah karya seni khususnya teater,” ujar mantan ketua Lomba Stand Up Comedy Universitas Jember tersebut.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Pak Samsudin, Pak Amin, Pak Win, Pak Tahid, Pak Mas’udi, dan seluruh civitas akademika MTsN 1 Kota Malang yang tak bisa saya sebutkan satu persatu karena telah mendukung acara ini. Semoga pementasan teater berikutnya juga berjalan lancar dan barokah,” tambahnya.

Pementasan Teater Matsanewa merupakan bentuk kolaborasi ekstrakurikuler dan pembelajaran bahasa Indonesia kelas VIII yang diampu Pak Sarsono, Bu Katini, dan Pak Yoga. Adapun judul naskah yang dipentaskan ialah “Bebe Bucinnya Erje”, “Misteri Rumah Tengah Hutan”, “Buah Balas Budi Sang Nenek”, “Curhatan Tuan Serigala”, dan “Pulau Yang Tersihir”.  Pementasan ini dimulai pada hari Jumat, 5 April 2019 dan berakhir pada hari Sabtu 13 April 2019. (PS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*