Home » Berita Terbaru » MTsN 1 Kota Malang Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional Secara Luring-Daring
MTsN 1 Kota Malang Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional Secara Luring-Daring

MTsN 1 Kota Malang Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional Secara Luring-Daring

Kota Malang (MTsN 1) – MTsN 1 Kota Malang menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. 1443 H sekaligus Hari Santri Nasional tahun 2021 secara luring dan daring, Jumat(22/10).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik, guru, dan tenaga kependidikan Matsanewa. Acara diawali dengan mengikuti upacara virtual Kementerian Agama RI pada pukul 07.00 WIB dan dilanjutkan dengan kegiatan baca Al-Qur’an di masing-masing kelas, dengan dipimpin oleh wali kelas.

Pada pukul 09.00 WIB, seluruh civitas akademika MTsN 1 Kota Malang mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan secara luring di Aula dan secara daring melalui live streaming YouTube. Dalam kegiatan tersebut, Ustaz Drs. Moh. Abdul Chafidz memberikan tausiah tentang Maulid Nabi.

Pelaksanaan Hari Santri dan Maulid Nabi di MTsN 1 Kota Malang memberikan kesan yang baik dan positif karena mampu memadukan sistem daring-luring. Hal itu diutarakan oleh wali kelas 8K (Program Tahfiz dan Bahasa Arab), Yoga Prasetya, saat dihubungi pada Sabtu (23/10).

“Peringatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad saw. pada tahun ini diikuti oleh peserta didik yang ada di rumah dan di madrasah. Hal tersebut sangat berkesan, khususnya bagi peserta didik yang di madrasah. Semoga kita bisa meniru akhlak Nabi Muhammad saw. dalam kehidupan sehari-hari,” ucap guru alumnus Pesantren Nurul Jadid Probolinggo tersebut. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*