Home » Berita Terbaru » Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Hasil Gemilang dalam Kombanas 2021
Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Hasil Gemilang dalam Kombanas 2021

Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Hasil Gemilang dalam Kombanas 2021

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang berhasil meraih hasil gemilang dalam ajang Kompetisi Bahasa Arab Nasional 2021, dengan mendapatkan dua prestasi. Prestasi tersebut adalah juara 1 yang dipersembahkan oleh Sahasika Aswangga Lituhayu dan harapan 2 didapat oleh Abdurahman Baihaqi.

Kombanas 2021 ini adalah gelaran ke-4 yang diadakan oleh Forum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia dan dilaksanakan secara daring.

Kombanas 2021 dilaksanakan secara bertahap mulai dari tingkat kota/kabupaten, provinsi, hingga menuju ke tingkat nasional.

“Pengerjaan (soal) melalui aplikasi Edmodo dan live YouTube dengan dilihatkan layar dan anaknya juga. Sedang materi soalnya (meliputi) kelas 7, 8, dan 9. Jumlah soalnya 50 pilihan ganda, tapi waktunya hanya 30 menit, mepet banget,” jelas Sahasika Aswangga, saat ditemui di kelasnya pada Senin (11/10).

Lebih lanjut, siswi yang akrab disapa Nawang tersebut, menyampaikan, ia sangat bersyukur bisa menjadi yang terbaik dalam Kombanas 2021.

“Alhamdulillah, senang banget, ini juga dari guru pembimbing yang semangat dalam membimbingnya, serta doa dari orang tua, teman, dan lainnya,” imbuh Nawang.

Saat ditanya minatnya dalam mempelajari bahasa Arab, siswi kelas 9J (Program Tahfiz) itu berkeinginan setelah lulus dari MTsN 1 Kota Malang akan melanjutkan ke pondok pesantren.

“Rencananya setelah ini mau mondok dan melanjutkan (mempelajari) bahasa Arab. Nanti insyaallah mau kuliah di Al-Azhar (Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir-red),” pungkasnya. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*