Home » Berita Terbaru » 3 Bulan Pembelajaran, MTsN 1 Kota Malang Sukses Catatkan 333 Prestasi
3 Bulan Pembelajaran, MTsN 1 Kota Malang Sukses Catatkan 333 Prestasi

3 Bulan Pembelajaran, MTsN 1 Kota Malang Sukses Catatkan 333 Prestasi

Kota Malang (MTsN 1) – MTsN 1 Kota Malang kembali membuat catatan prestasi yang membanggakan di tahun ajaran ini. Hal tersebut dapat dilihat, dari kurun waktu sekitar 3 bulan sejak tahun ajaran baru dimulai (Juli s.d. Oktober 2021), MTsN 1 Kota Malang telah berhasil mencatatkan 333 prestasi.

Prestasi tersebut terdiri atas 13 prestasi tingkat Kota/Malang Raya, 3 prestasi tingkat Jatim/Jawa-Bali, 290 prestasi tingkat Nasional, dan 27 prestasi tingkat Internasional.

Prestasi terbaru tingkat internasional yang diraih anak-anak Matsanewa adalah medali perunggu kategori bahasa Inggris dari 2nd ASEAN Student Science International. Sementara prestasi nasional, yakni medali emas kategori Matematika dari Ovya Competition.

Sedangkan prestasi tingkat Jatim/Jawa-Bali, yaitu Juara 1 kategori MIPA pada MACOFEST. Kemudian prestasi tingkat Kota/Malang Raya, yaitu Juara 1 dan Harapan 3 Kompetisi Penelitian Siswa.

“Tentunya capaian ini sangat luar biasa di masa pandemi covid-19. Siswa dan guru terus aktif mengikuti perkembangan lomba yang ada, baik dari informasi yang diberikan madrasah maupun mandiri. Alhamdulillah catatan ini sekaligus menjadi kado kejutan di Hari Santri Nasional,” tegas Kepala MTsN 1 Kota Malang, Samsudin.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Pak Sam tersebut, optimis torehan prestasi tahun ajaran 2021/2022 bisa lebih baik dibandingkan prestasi tahun-tahun sebelumnya. Bahkan dimungkinkan mampu mengalahkan prestasi tahun ajaran 2019/2020 yang terangkum 458 prestasi. Diikuti prestasi tahun ajaran 2020/2021 terakumulasi 308 prestasi, karena minimnya lomba akibat pandemi.

“Kami optimis dapat meraih prestasi seperti sebelum pandemi. Bahkan mungkin lebih baik, karena formulasi pembinaan lomba online dan offline sudah dikuasai, tinggal evaluasi dan diperbaiki,” pungkasnya. (Rhd/Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*