Home » Berita Terbaru » MTsN 1 Kota Malang Raih First Runner Up English Olympiad BEV 2019
MTsN 1 Kota Malang Raih First Runner Up English Olympiad BEV 2019

MTsN 1 Kota Malang Raih First Runner Up English Olympiad BEV 2019

Kota Malang (MTsN 1) – Tim MTsN 1 Kota Malang yang beranggotakan Aurora Rahma Dieny (7K), Maftuhatusyifa’ (7K), dan Ardine Billie Kurnawan (8F) berhasil meraih first runner up English Olympiad, Bhawikarsu English Vaganza 2019, yang diadakan oleh SMAN 3 Malang.

Dalam olimpiade bahasa Inggris tingkat Jawa Timur tersebut, kegiatan terbagi atas tiga tahapan, yaitu penyisihan, semifinal, dan final.

Di tahap penyisihan peserta mengerjakan soal tertulis terkait dengan grammer (tata bahasa), dan TOEFL (Tes of English as Foreign Language). Tim yang lolos di tahap ini akan menuju semifinal yang terdiri atas enam tim terbaik. Di semifinal peserta akan mengikuti cerdas cermat yang materinya tentang vocabulary (kosakata).

Tim terbaik yang tampil di semifinal akan lolos ke final dan di babak ini peserta harus mengikuti sesi debat, yang bermaterikan dampak positif dan negatif teknologi serta akibat dari perubahan iklim dan pemanasan global.

“Alhamdulillah, saya senang bisa meraih juara 2 dan sempat kaget juga. Karena soalnya cukup sulit dan persaingannya ketat,” jelas Aurora Rahma Dieny saat ditemui pada Senin (25/3).

Maftuhatusyifa’ juga mengaku beruntung bisa meraih juara 2 olimpiade bahasa Inggris tingkat Jawa Timur itu. Hal ini karena tim dari SMP/MTs lainnya juga sangat bagus penampilannya.

Sementara itu, Ardine Billie Kurnawan menyampaikan bahwa dalam BEV 2019 itu kerja sama tim dan ketepatan dalam menjawab soal menjadi kunci ia dan kawan-kawannya bisa membawa pulang piala juara 2.

“Semoga dalam BEV di tahun-tahun berikutnya, tim MTsN 1 Kota Malang bisa meraih prestasi terbaik dan membanggakan madrasah” tegas Ardine Billie Kurnawan. (Zul)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*