Home » Berita Terbaru » Tim Basket Putri Matsanewa Raih Gelar GandaSmanda Cup 2019
Tim Basket Putri Matsanewa Raih Gelar GandaSmanda Cup 2019

Tim Basket Putri Matsanewa Raih Gelar GandaSmanda Cup 2019

Kota Malang (MTsN 1) – Tim basket putri Matsanewa berhasil meraih gelar ganda dalam ajang Smanda Cup Season 13 yang diadakan oleh SMAN 2 Malang, Minggu (24/3). Gelar ganda tersebut adalah juara 1 dan MVP (Most Valuable Player) atau pemain terbaik yang diraih oleh Khansa Peridhia Naura.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh belasan tim basket tingkat SMP/MTs se-Malang Raya ini, tim Matsanewa berhasil menunjukkan mental juaranya.

Hal itu terlihat dari perjalanan mereka dari penyisihan grup hingga sampai pada juara. Di penyisihan grup, tim Matsanewa tampil dua kali, yaitu menang melawan tim SMPN 17 Malang dan kalah saat bertemu tim SMP Mardiwiyata.

Meski kalah di pertandingan ke dua, tim Matsanewa masih berhak lolos ke semifinal sebagai runner up grup. Di semifinal Khansa Peridhia dkk. berhasil menang atas tim SMPN 2 Bantur yang akhirnya memberi tiket lolos ke final.

Di final partai rematch (pertandingan ulang) terjadi antara tim Matsanewa melawan tim SMPN Mardiwiyata. Keraguan sempat muncul saat tim Matsanewa harus kembali melawan tim yang pernah mengalahkan mereka di fase penyisihan.

Namun, saat inilah mental juara anak-anak Matsanewa teruji. Melalui pertandingan yang ketat dan menegangkan, akhirnya Tim Matsanewa berhasil mengalahkan tim SMP Mardiwiyata dengan skor 15-5.

“Alhamdulillah, kami bisa meraih juara 1 Smanda Cup dan Allah masih mengizinkan saya untuk meraih MVP lagi. Prestasi ini adalah hasil dari kerja sama tim yang selalu tampil baik di seluruh pertandingan,” ungkap Khansa Peridhia Naura.

Sementara itu, guru olahraga dan koordinator ekstrakurikuler MTsN 1 Kota Malang, Ahmad Maksum, juga sangat bangga dengan capaian tim basket putri Matsanewa di Smanda Cup 2019.

“Alhamdulillah, beberapa tahun terakhir ini tim basket putri Matsanewa memang menunjukkan prestasi yang membanggakan. Mereka selalu meraih juara dalam ajang yang diikutinya. Semoga mereka tetap rajin berlatih dan meraih berbagai prestasi membanggakan di kompetisi selanjutnya,” tegas Maksum. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*