Home » Berita Terbaru » MTsN 1 Kota Malang Raih Tiga Juara Smanti Olympiad Competition 2019
MTsN 1 Kota Malang Raih Tiga Juara Smanti Olympiad Competition 2019

MTsN 1 Kota Malang Raih Tiga Juara Smanti Olympiad Competition 2019

Kota Malang (MTsN 1) – Tim MTsN 1 Kota Malang berhasil meraih tiga juara dalam ajang Smanti Olympiad Competition 2019, yang diadakan oleh SMAN 3 Malang, Minggu (10/3).

Tiga juara yang berhasil dibawa pulang oleh Tim Matsanewa dari ajang tingkat Jawa Timur itu adalah juara 1 Olimpiade IPS yang diraih oleh M. Raihan Akbar dan Amalia Choirun Nisa, juara 2 Olimpiade Matematika didapat oleh Naila Atifa Asrif dan Maritza Gantari Makhrus, serta juara harapan 1 Olimpiade Matematika diperoleh Jeihan Shawmy Prasetya dan Ammara Shifa Andini.

SOC 2019 terbagi dalam empat babak, yaitu penyisihan, perempat final, semifinal, dan final. Babak penyisihan dilakukan secara daring (online) di sekolah atau madrasah masing-masing, sedang tahap selanjutnya dilaksanakan di SMAN 3 Malang.

Di perempat final peserta harus mengerjakan soal uraian, sedang babak semifinal dilakukan dengan permainan, yaitu peserta harus melewati beberapa pos yang tiap posnya ada pertanyaan yang harus dijawab. Terakhir, di babak final format yang dipakai adalah cerdas cermat dan studi kasus.

“Alhamdulillah, saya senang bisa mendapatkan piala juara 1 di Olimpiade IPS tingkat Jawa Timur. Saya juga berharap agar prestasi ini bisa dipertahankan di lomba-lomba selanjutnya,” ungkapM. Raihan Akbar.

Sedang Naila Atifa Asrif, siswi yang berhasil meraih juara 2 Olimpiade Matematika juga mengaku sangat senang dan bangga bisa meraih prestasi di ajang tingkat provinsi.

“Alhamdulillah, saya bisa kembali meraih juara dan semoga dalam lomba berikutnya juga mampu meraih prestasi lebih baik lagi,” tutur siswa yang saat ini duduk di kelas 8 M tersebut.

Sementara itu, Amirul Hasan, Ketua Program Kelas Olimpiade MTsN 1 Kota Malang, juga turut mengapresiasi capaian dari anak didiknya.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur dengan raihan prestasi anak-anak dan tidak boleh berhenti sampai di sini. Namun, perlu ditingkatkan lagi karena setiap kompetisi harus diikuti agar siswa mendapatkan pengalaman dan tentunya mampu meraih prestasi. Saya juga berharap mereka terus belajar dan tidak cepat puas dengan apa yang telah diraihnya,” tegas Amirul. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*