Home » Berita Terbaru » Raih 11 Piala, Broadcasting Matsanewa Kukuhkan Dominasi di Malang Raya
Raih 11 Piala, Broadcasting Matsanewa Kukuhkan Dominasi di Malang Raya

Raih 11 Piala, Broadcasting Matsanewa Kukuhkan Dominasi di Malang Raya

Kota Malang (MTsN 1) – Broadcasting Matsanewa semakin mengukuhkan dominasinya dalam setiap lomba, hal itu terbukti bahwa dalam tahun pelajaran ini Tim Broadcasting telah berhasil meraih 11 piala dalam dua lomba yang mereka ikuti.

Di ajang pertama, Tim Matsanewa sukses membawa pulang enam piala dalam Jumper 2019 yang diadakan oleh SMAN 5 Malang. Piala tersebut adalah juara 1 dan 3endorsment (mengiklankan), juara 1 dan 2 news presenter, juara 2 MC (pembawa acara), serta juara 2 announcer (penyiar radio).

Di ajang kedua Tim Matsanewa juga sukses meraih lima piala dalam SHOCC yang diadakan oleh SMAN 8 Malang. Piala itu adalah juara 1 dan 2 vlog, juara 1 dan 3 news channel, serta juara 3 announcer.

Hal ini juga membuktikan kualitas Tim Broadcasting Matsanewa yang mampu mendominasi dalam setiap lomba dan bersaing dengan berbagai tim lain di Malang Raya.

“Alhamdulillah ini merupakan hasil kerja keras dari anak-anak, para siswa juga sangat rajin dalam mempersiapkan diri guna mengikuti lomba. Mulai dari membuat properti, skrip, dan menyiapkan segala sesuatunya,” ungkap Faizal Hadi Nugroho, Pembina Broadcasting Matsanewa saat ditemui pada Rabu (13/3).

Lebih lanjut, Faizal menjelaskan bahwa dalam ekstrakurikuler broadcasting ia juga menanamkan jiwa kreatif pada anak didiknya. Hal ini karena aspek kreativitas menjadi sangat penting di era milenial yang serba digital seperti sekarang.

“Yang paling penting dari ekskul broadcasting adalah para siswa mampu dan terampil dalam berbicara. Saya juga berharap Broadcasting Matsanewa mampu menginspirasi madrasah-madrasah lain untuk mempunyai ekskul yang sama dan juga mampu meraih prestasi. Karena sampai saat ini di Kota Malang jarang ada madrasah tsanawiyah yang mempunyai ekskul broadcasting,” tegasnya.

Guru yang juga beberapa kali menjadi pemakalah bahasa Indonesia di forum nasional ini tetap berharap anak didiknya terus memberikan kontribusi positif bagi MTsN 1 Kota Malang. Baik dalam prestasi lomba maupun aktif menjadi pengisi acara dalam kegiatan kemadrasahan. (Zul)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*