Home » Akademik » MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih 20 Medali dalam Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Nasional
MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih 20 Medali dalam Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Nasional

MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih 20 Medali dalam Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang berhasil meraih 20 medali dalam olimpiade bahasa Inggris tingkat nasional. Medali tersebut dibawa pulang anak-anak Matsanewa dari tiga ajang yang berbeda.

Pertama, 10 medali dari ajang Kompetisi Love English Olympiad 2021, diraih oleh Zikral Fayazid (emas), Avicenna Ulilvidya Basri (perak), Shakira Naura, Nadhira Maiza, Gaea Alexa, Alivy Huriyah, Asha Puteri, Amansa Raudhatul, dan Zahran Alawi (perunggu).

Kedua, 7 medali dalam ajang Kompetisi Sains Medalyst 2021 yang diraih oleh Syakira Izza Qurrota Aini (emas), Aliya Nafilahhusna (perak), dan Neisya Ardhia Putri, Faizaturrahmah Baity, Hanan Geis, Fahranie Aqsheilla, dan Gea Alexa (perunggu).

Ketiga, 3 medali dari ajang Indonesian Olympiad of Science 2021, yang dipersembahkan oleh Avicenna Ulilvidya Basri, M. Falih Ananda, dan Nadhira Maiza F (perak).

Raihan 20 medali dalam olimpiade bahasa Inggris tingkat nasional ini tentu hal yang membanggakan. Sekaligus membuktikan ketekunan belajar serta semangat siswa dalam meraih prestasi terbaik.

Nurul Hasanah, S.Pd. guru bahasa Inggris MTsN 1 Kota Malang, juga memberikan apresiasi atas keberhasilan anak didiknya meraih prestasi tingkat nasional. Meski saat ini pembelajaran masih dilaksanakan secara daring akibat pandemi Covid-19.

“Siswa-siswa tersebut sangat kompetitif dan tidak pernah malu untuk bertanya saat pembelajaran. Kompetisi bahasa Inggris juga sebagai salah satu cara mereka untuk mengasah kemampuan terutama bahasa Inggris,” jelasnya.

Lebih lanjut, guru pembina LDC (Language Development Center) tersebut juga menceritakan. Salah satu hal positif dari anak didiknya adalah adanya semangat juang yang tinggi dalam meraih prestasi.

“Mereka sudah mencoba mengikuti berbagai kompetisi. Beberapa kali tidak mendapat medali pun tidak menjadi halangan untuk mengikuti kompetisi yang lain (dan akhirnya sukses meraih prestasi). Semoga ilmu mereka semua berkah, amin,” pungkas Nurul. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*