Home » Berita Terbaru » Semarak Peringatan Kemerdekaan di MTsN 1 Kota Malang
Semarak Peringatan Kemerdekaan di MTsN 1 Kota Malang

Semarak Peringatan Kemerdekaan di MTsN 1 Kota Malang

Kota Malang (MTsN 1) – Memupuk rasa cinta tanah air dan mensyukuri nikmat kemerdekaan sangat penting ditanamkan pada generasi muda saat ini.

Agar mereka tetap mengingat sejarah bangsa dan perjuangan para pahlawan, serta mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

Dalam rangka inilah, MTsN 1 Kota Malang mengadakan berbagai lomba dalam menyemarakkan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan tersebut diadakan pada Sabtu (21/8/2021) secara daring.

Ada lima lomba yang diadakan, yaitu (1) kuis kemerdekaan (diikuti seluruh siswa), (2) kolase foto (kelas 7), (3) baca puisi (kelas 8), (4) pidato (kelas 9), dan background Zoom tiap kelas (kelas 8 dan 9).

Teknis pelaksanaan lomba kuis kemerdekaan dan kolase foto, peserta langsung mengisi pada tautan yang telah disediakan oleh panitia. Lomba baca puisi dan pidato dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting’s.

Sedangkan lomba background Zoom diikuti oleh siswa kelas 8 dan 9 bersamaan dengan lomba puisi dan pidato. Tiap kelas membuat background yang unik dan kreatif bertema kemerdekaan Indonesia dan digunakan dalam pertemuan Zoom.

Pada lomba kolase foto, baca puisi, dan pidato, tema yang diangkat adalah “Memaknai Kemerdekaan pada Masa Pandemi”. Melalui tema ini diharapkan para siswa tetap optimis dan produktif dalam masa pandemi Covid-19 serta bisa menjadi generasi muda yang mampu meneruskan semangat juang para pahlawan. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*