Home » Akademik » Sabrina Yeira, Peraih Medali Emas Olimpiade Bahasa Indonesia 2021 Tingkat Nasional
Sabrina Yeira, Peraih Medali Emas Olimpiade Bahasa Indonesia 2021 Tingkat Nasional

Sabrina Yeira, Peraih Medali Emas Olimpiade Bahasa Indonesia 2021 Tingkat Nasional

Kota Malang (MTsN 1) – Siswi kelas 8M MTsN 1 Kota Malang, Sabrina Yeira berhasil mendapatkan medali emas dalam bidang olimpiade bahasa Indonesia yang diselenggarakan oleh Galaksi Education. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring pada Sabtu, 14 Agustus 2021.

Saat dihubungi pada Kamis (26/8), Sabrina menyampaikan alasannya mengikuti ajang tersebut. “Saya ingin mengasah kemampuan dan menambah pengalaman dalam olimpiade bahasa Indonesia. Alhamdulillah, dalam lomba itu saya mendapatkan medali emas,” ucapnya.

Sabrina mengaku bahwa alasan awalnya ikut lomba bahasa Indonesia hanya untuk menambah pengalaman saja. Dia juga tidak berharap mendapatkan medali. Namun, saat melihat pengumuman lomba, Sabrina bersyukur bisa meraih medali emas.

Sementara itu, guru bahasa Indonesia kelas 8M, Yoga Prasetya sangat bahagia mendengar prestasi Sabrina Yeira. Dia menyampaikan bahwa olimpiade bahasa Indonesia harus bisa sejajar dengan olimpiade sains, sosial, dan bahasa Inggris.

“Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi negara yang harus dipelajari dan terus diperkenalkan pada generasi muda. Saya sangat sedih melihat realitas di lapangan bahwa penyelenggara olimpiade lebih banyak di bidang sains, sosial, dan bahasa Inggris. Semoga bahasa Indonesia lebih diperhatikan lagi oleh para penyelenggara lomba,” ujar guru lulusan Pascasarjana Universitas Negeri Malang tersebut. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*