Home » Berita Terbaru » Munaqosyah Pembelajaran Al-Qur’an Metode Ummi di MTsN 1 Kota Malang
Munaqosyah Pembelajaran Al-Qur’an Metode Ummi di MTsN 1 Kota Malang

Munaqosyah Pembelajaran Al-Qur’an Metode Ummi di MTsN 1 Kota Malang

Kota Malang (MTsN 1) – Bekerjasama dengan Ummi Fondation, MTsN 1 Kota Malang mengadakan kegiatan munaqosyah pembelajaran Al-Qur’an, Jumat (28/2).

Kegiatan yang bertempat di Masjid Al-Fajr mulai pukul 07.00-09.30 WIB ini diikuti oleh 92 siswa kelas 8 dan 9.

Munaqosyah adalah penilaian kemampuan siswa pada akhir pelajaran untuk menentukan kelulusan.

3. Munaqosyah Pembelajaran 4Munaqosyah adalah ujian akhir dari pembelajaran Al-Qur’an metode Ummi yang dilaksanakan di MTsN 1 Kota Malang. Hal ini adalah standar dari Ummi Fondation, yaitu siswa yang sudah menyelesaikan dan menguasai materi dengan baik dia berhak mengikuti munaqosyah dan mendapatkan sertifikat,” jelas M. Abdul Chafidz, Ketua Unit Keagamaan MTsN 1 Kota Malang.

Chafidz juga menjelaskan bahwa adanya munaqosyah juga bertujuan mengetahui dan memetakan tingkat penguasaan siswa dalam pembelajaran Al-Qur’an metode Ummi.

“Setelah mengikuti munaqosyah siswa akan mendapatkan sertifikat dari Ummi Fondation dan sertifikat itu diakui secara nasional,” imbuhnya.

Saat munaqosyah para siswa juga terlihat tertib mengikuti tahapan yang sudah ditentukan oleh panitia. Sedang siswa yang belum mendapatkan giliran untuk tes, tampak serius mempersiapkan diri di serambi masjid.

“Alhamdulillah, kegiatan ini menurut saya sangat bemanfaat karena kita bisa paham tentang membaca Al-Qur’an sesuai dengan tajwidnya. Melalui kegiatan ini saya juga bisa belajar menghafal Al-Qur’an,” jelas Nadiyatul Abidah, peserta munaqosyah asal kelas 9M. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*