Home » Akademik » Pelepasan Siswa MTsN 1 Kota Malang, Tetap Berprestasi dan Menginspirasi
Pelepasan Siswa MTsN 1 Kota Malang, Tetap Berprestasi dan Menginspirasi

Pelepasan Siswa MTsN 1 Kota Malang, Tetap Berprestasi dan Menginspirasi

Kota Malang (MTsN 1) – MTsN 1 Kota Malang adakan pelepasan siswa kelas 9 pada Jumat (4/6/2021) yang dilaksanakan secara luring terbatas dan daring melalui live streaming YouTube mulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan luring terbatas dihadiri oleh Kepala Kakankemenag Kota Malang Dr. Muhtar Hazawawi, M.Ag., Kasi Pendidikan Madrasah Dr. Sutrisno, M.Pd., Ketua Komite Madrasah Drs. Muchtar Abdul Karim, M.A. serta beberapa pejabat terkait, dan 14 siswa peraih prestasi terbaik.

Dalam pelepasan tersebut, sebanyak 363 siswa yang saat ini duduk di kelas 9 dinyatakan lulus 100% dan selanjutnya akan dilepas madrasah kepada orang tua.

Hal yang juga patut disyukuri, 363 siswa tersebut semuanya telah mendapatkan sekolah lanjutan. Baik di MA, SMA, SMK, maupun pondok pesantren.

Tercatat, sebanyak 234 siswa diterima di madrasah aliyah negeri maupun swasta, di antaranya 198 siswa diterima di MAN 2 Kota Malang dan 61 siswa masuk Ponpes/Ma’had. Sementara yang diterima di SMA/SMK negeri dan swasta sekitar 129 siswa.

Pada kesempatan itu pula, Kepala MTsN 1 Kota Malang, Drs. Samsudin, M.Pd. menyampaikan konsistensi madrasah dalam meraih prestasi meski saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Pada tahun ajaran 2020/2021, MTsN 1 Kota Malang telah meraih 302 prestasi. Dengan rincian 34 prestasi tingkat Kota/Malang Raya, 21 prestasi tingkat Provinsi Jawa Timur dan Jawa-Bali, 172 prestasi tingkat nasional, serta 75 prestasi tingkat internasional.

Torehan prestasi yang tentunya membanggakan dan meneguhkan konsistensi Matsanewa dalam meraih prestasi di berbagai ajang kompetisi.

Dalam acara pelepasan ini, madrasah juga memberikan penghargaan untuk 14 siswa kelas 9 yang berhasil meraih prestasi terbaik selama menempuh studi tiga tahun di MTsN 1 Kota Malang.

Posisi pertama Peraih Prestasi Terbaik, diraih oleh Aline Anismara (15), siswi kelas 9K (Program Bilingual). Bungsu dari dua bersaudara ini berhasil mengumpulkan 22 prestasi bergengsi selama 3 tahun terakhir. Di antaranya 15 prestasi tingkat internasional, 2 prestasi tingkat nasional, 3 prestasi tingkat Provinsi Jatim, dan 2 prestasi tingkat Kota/Malang Raya. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*