Home » Berita Terbaru » Pramuka Matsanewa Raih Tujuh Piala Prestapraga 2020
Pramuka Matsanewa Raih Tujuh Piala Prestapraga 2020

Pramuka Matsanewa Raih Tujuh Piala Prestapraga 2020

Kota Malang (MTsN 1) – Pramuka Matsanewa sukses meraih tujuh piala dalam ajang Prestapraga (Prestasi Tanggap Pramuka Penggalang) 2020 yang diadakan oleh SMA Surya Buana. Tujuh piala yang berhasil diraih oleh Pramuka Matsanewa adalah (1) juara 1 sandi morse dan semapur [putra], (2) juara 1 sandi morse dan semapur [putri], (3) juara 1 cerdas cermat putra, (4) juara 1 lomba kreasi formasi baris berbaris [putri], (5) juara 3 pionering [putra], (6) juara 3 karikatur [putri], dan (7) piala juara umum 3.

Anggota Pramuka Matsanewa, Frodo Raditya Putra, saat ditemui pada Selasa (4/2) mengungkapkan bahwa ia sangat bangga karena timnya sukses meraih tujuh piala.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga karena berhasil meraih tujuh piala dalam Prestapraga. apalagi ajang ini diikuti oleh lebih dari 20 pangkalan (pramuka) se-Malang Raya,” jelas siswa kelas 8B tersebut.

Prestasi di Prestapraga ini juga tak lepas dari kekompakan tim dan dukungan dari madrasah dalam mempersiapkan siswa jelang lomba.

Koordinator Ekstrakurikuler MTsN 1 Kota Malang, Ahmad Maksum juga sangat mengapresiasi keberhasilan anak didiknya di Prestapraga 2020.

“Alhamdulillah, anak-anak berhasil meraih tujuh piala dalam Prestapraga dan sekaligus meraih juara umum ke-3. Ini adalah prestasi yang membanggakan sekaligus bukti konsistensi prestasi anak-anak pramuka. Di Prestapraga tahun lalu anak-anak juga sukses meraih juara umum. Saya juga berharap anak-anak tetap rendah hati, rajin berlatih, dan sukses meraih prestasi di ajang selanjutnya,” jelas pria ramah alumnus IKIP Malang tersebut. (Zul)

2 comments

  1. hilda almyra putri

    link ppdb mana ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*