Home » Berita Terbaru » Pameran Karya Seni Siswa Matsanewa
Pameran Karya Seni Siswa Matsanewa

Pameran Karya Seni Siswa Matsanewa

Kota Malang (MTsN 1) – Hall MTsN 1 Kota Malang tampak berbeda dari biasanya pada Minggu pagi (9/2). Jika biasanya hall hanya tempat kosong sebagai sarana siswa bermain dan berolahraga, namun hari ini berubah menjadi galeri seni lukis dan kerajinan.

Puluhan karya seni lukis siswa terpajang rapi di sana. Bukan hanya lukisan kanvas saja yang ada di sana, tapi juga ada beberapa lukisan payet yang terpajang. Objek yang dilukis pun beragam. Mulai dari pemandangan, kaligrafi, binatang, dan tokoh film kartun.

2. Pameran Karya Seni Lukis Siswa Matsanewa 0 2Selain lukisan, di sana juga ditampilkan berbagai karya kerajinan siswa berupa topeng khas Malang, botol, dan talenan yang dihias sedemikian rupa hingga tampak begitu artistik.

Iip Rudi Ripa’i, guru seni budaya dan penggagas pameran, mengungkapkan bahwa tujuan dari pameran karya seni lukis ini adalah untuk mengapresiasi karya siswa. Apalagi pada Minggu (9/2), MTsN 1 Kota Malang mengadakan seleksi akademik PPDB jalur terpadu dan prestasi. Adanya PPDB juga dibarengi dengan banyaknya siswa dan orang tua yang hadir di madrasah.

Saat siswa mengerjakan soal seleksi akademik PPDB, orang tua bisa menunggu anaknya sambil melihat pameran lukisan. “Tujuan pameran (lukisan) ini adalah untuk mengapresiasi karya siswa. Agar para pengunjung tahu karya seni lukis siswa MTs (MTsN 1 Kota Malang) dan para siswa termotivasi (untuk terus berkarya),” jelas guru seni budaya alumnus S-2 UGM Yogyakarta tersebut. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*