Home » Berita Terbaru » Sambutan Kakankemenag, Sampaikan Pentingnya Akhlakul Karimah dan Doakan Keberhasilan Siswa
Sambutan Kakankemenag, Sampaikan Pentingnya Akhlakul Karimah dan Doakan Keberhasilan Siswa

Sambutan Kakankemenag, Sampaikan Pentingnya Akhlakul Karimah dan Doakan Keberhasilan Siswa

Kota Malang (MTsN 1) – Kegiatan zikir dan doa bersama jelang Ujian Madrasah yang dilaksanakan oleh MTsN 1 Kota Malang pada Sabtu (20/3/2021), juga dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kota, Dr. Muhtar Hazawawi, M.Pd.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kantor Kemenag Kota Malang tersebut memberikan sambutan dan ajakan kepada guru dan orang tua agar memberikan doa serta dukungan pada para siswa agar menjadi anak yang saleh dan saleha.

“Tugas dan tanggung jawab kita adalah memberikan suport lahir batin, mendukung, dan menyukseskan putra-putri kita menjadi anak yang saleh-saleha, lulus dengan predikat yang mutaqqin (orang yang bertakwa)” ungkapnya.

Lebih lanjut, Muhtar menyampaikan, keberuntungan hidup tidak cukup hanya dengan mengandalkan ijazah dan nilai yang bagus. Namun, ada faktor lain yang berperan dalam keberuntungan hidup dan merupakan rahasia Allah Swt.

Inilah sebabnya zikir dan doa sangat penting dilakukan secara konsisten baik sendiri maupun bersama-sama.

“Kecerdasan intelektual tidaklah cukup. Sains dan teknologi yang dikuasai belumlah cukup, tapi yang diperlukan saat ini adalah karakter akhlakul karimah. Ini menjadi prioritas penting di tengah masyarakat bangsa Indonesia,” imbunya.

Dalam kesempatan itu, Muhtar juga menyampaikan, pentingnya kedalaman spiritual pada siswa dan bukan hanya sekadar teoretis yang tertera pada nilai. Namun lebih dititikberatkan dalam penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.

 “Di kesempatan yang berbahagia ini saya ucapkan terima kasih. Saya dan kita semua mendoakan putra-putri Bapak/Ibu dalam ketulusan satu jiwa dalam doa agar sukses bukan hanya akademik, tapi juga kedalaman spiritual, dan akhlakul karimah, serta keberuntungan di masa depannya,” pungkas alumnus S-3 Manajemen Pendidikan Islam, UIN Maliki tersebut. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*