Home » Berita Terbaru » Zikir dan Doa Bersama Jelang Ujian Madrasah
Zikir dan Doa Bersama Jelang Ujian Madrasah

Zikir dan Doa Bersama Jelang Ujian Madrasah

Kota Malang (MTsN 1) – MTsN 1 Kota Malang adakan kegiatan zikir dan doa bersama jelang pelaksanaan Ujian Madrasah. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (20/3/2021), di aula madrasah dan diikuti oleh guru beserta pegawai.

Sedang siswa dan orang tua mengikuti kegiatan tersebut secara daring melalui live streaming You Tube dan Zoom Meetings. Kegaitan zikir dan doa bersama juga dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kota Malang, Dr. Muhtar Hazawawi, M.Ag. serta Kasi Pendidikan Madrasah, Dr. Sutrisno, M.Pd.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB dan menghadirkan K.H. Ali Mustofa Asady (Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ulum Malang) yang memberikan tausiah kepada hadirin tentang keutamaan menanamkan karakter dan akhlak mulia pada anak.

“Karakter dan akhlak itu akan membuat simpati dan empati. Ketika Bapak/Ibu guru sekalian memiliki karakter yang santun, arif, dan bijaksana dalam mengajar kepada anak-anak maka akan memiliki keterkaitan hati,” ungkap Gus Ali pada awal tausiahnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Ali menekankan pentingnya karakter yang santun, arif, dan bijaksana kepada guru dan orang tua dalam mendidik anak. Karena dengan itulah anak akan mendapatkan teladan yang baik dan nantinya akan tumbuh menjadi sosok yang baik pula.

Gus Ali juga menyampaikan, guru dan orang tua bisa menjadi penenang dan tempat mengadu bagi anak saat ia mendapatkan masalah. Karena itulah sangat penting dalam memberikan perhatian dan kasih sayang kepada sang buah hati.

“Anak-anakku sekalian, percayalah kamu diciptakan oleh Allah dengan potensi dan kelebihan yang berbeda, tetapi memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan. Percayalah, kesuksesan ada di genggaman kalian. Man jadda wajada (siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan berhasil),” nasihat Gus Ali kepada siswa.

Usai menyampaikan tausiah, Gus Ali memimpin kegiatan zikir dan memanjatkan doa kepada Allah Swt. agar para siswa berhasil dalam mengikuti kegiatan Ujian Madrasah serta menjadi anak yang berhasil dan berbakti kepada orang tua. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*