Home » Akademik » Siswa MTsN 1 Kota Malang Borong 12 Prestasi PHIMO Heat Around Indonesia Region 2021
Siswa MTsN 1 Kota Malang Borong 12 Prestasi PHIMO Heat Around Indonesia Region 2021

Siswa MTsN 1 Kota Malang Borong 12 Prestasi PHIMO Heat Around Indonesia Region 2021

Kota Malang (MTsN 1) – Kompak dalam berprestasi, itulah yang terlihat dari keikutsertaan siswa MTsN 1 Kota malang dalam ajang Philipine International Mathematical Olympiad (PHIMO) Heat Around Indonesia Region 2021.

Tak tanggung-tanggung, 12 prestasi pun berhasil diraih dari ajang penyisihan tingkat nasional yang dilaksanakan secara daring tersebut. Bahkan 8 siswa peraih Gold dan Bronze Award mendapatkan tiket untuk berkompetisi di ajang internasional.

Secara keseluruhan, siswa peraih 12 prestasi tersebut adalah Nurisna Anara Mughni Rayyan (Gold Award Secondary 1); Javier Fawwaz H, Sabrina Yeira A, M. Ahza, Salma Aulia A (Bronze Award Secondary 1); M. Alfarizky HP, M. Elginito B, Ikrima Izzatul Lail (Bronze Award Secondary 2); Nicky Haryanto, M. Imanullah S, Nadira Aghni F (Merit Award Secondary 1); dan Tabina Izzatunisa (Merit Award Secondary 2).

Ketua Program Kelas Olimpiade MTsN 1 Kota Malang, Luluk Hariroh, saat ditemui pada Jumat (30/4/2021), menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya, karena anak didiknya berhasil meraih 12 prestasi dalam ajang tingkat nasional.

“Harapan saya, anak-anak bisa maju sampai ke tingkat internasional dan berhasil meraih medali di sana,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Luluk juga optimis, anak-anak Matsanewa mampu bersaing dan meraih prestasi di tingkat internasional.

“Potensi anak-anak sangat bagus. Salah satunya Nurisna Anara, yang sering ikut lomba dan meraih prestasi. Bahkan dalam satu semester di kelas 7 dia bisa ikut lomba sebanyak 22 kali dan progresnya selalu meningkat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, guru yang saat ini sedang menempuh studi S-3 di Universitas Negeri Malang tersebut, menyampaikan prestasi siswa bisa diraih juga berkat kerja sama yang baik antara pihak madrasah dengan orang tua. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*