Home » Akademik » Siswa MTsN 1 Kota Malang Kembali Berjaya di Olimpiade Matematika Tingkat Nasional
Siswa MTsN 1 Kota Malang Kembali Berjaya di Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Siswa MTsN 1 Kota Malang Kembali Berjaya di Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang kembali berjaya pada gelaran olimpiade matematika tingkat nasional. Kali ini, 8 medali berhasil dibawa pulang oleh anak-anak Matsanewa dalam ajang ROC Aritmatika dan Aljabar Level 7 dan 8 Jenjang SMP/MTs.

ROC (Read1 Online Competition) Aritmatika dan Aljabar adalah kompetisi matematika tingkat nasional yang dilaksanakan secara daring dan diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA.

Siswa peraih medali dalam ajang tersebut adalah Nurisna Anara Mughni Rayyan (Gold Medal); M. Alfarizky Harya Putra, M. Elginito B, Raditya Ilham DS (Silver Medal); dan M. Rakha Ervinpermana P, Sabrina Yeira A, Javier Fawwas H, Nicky Haryanto (Bronze Medal).

Raihan 8 medali ini juga semakin menambah prestasi siswa Matsanewa di setiap ajang olimpiade yang diikuti. Seakan tak ada olimpiade yang diikuti tanpa raihan prestasi.

Keberhasilan ini juga tak lepas dari program pembinaan di kelas olimpiade MTsN 1 Kota Malang yang telah terlaksana dengan baik. Selain itu, sinergi yang baik antara madrasah dan orang tua siswa juga menjadi faktor penting dalam tercapainya prestasi siswa dalam berbagai ajang lomba. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*