Home » Akademik » Siswi MTsN 1 Kota Malang Tampil di Festival Sains dan Budaya 2021
Siswi MTsN 1 Kota Malang Tampil di Festival Sains dan Budaya 2021

Siswi MTsN 1 Kota Malang Tampil di Festival Sains dan Budaya 2021

Kota Malang (MTsN 1) – Zaskia Lauda Nabil, siswi kelas 7E MTsN 1 Kota Malang menjadi salah satu penampil puisi di “Closing Ceremonial Festival Sains dan Budaya 2021”. Festival yang diselenggarakan setiap tahun ini selalu menghadirkan pembaca puisi terbaik tingkat nasional. Meski dilakukan secara daring pada 21 Februari 2021, acara ini tetap meriah karena dihadiri oleh para pejabat dan masyarakat umum melalui aplikasi Zoom dan siaran Youtube.

Perjalanan Zaskia untuk sampai ke tahap ini, tidaklah mudah. Dari ratusan peserta Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia cabang penampilan puisi, hanya dipilih 10 terbaik. Hal tersebut patut diapresiasi oleh berbagai pihak.

Yoga Prasetya, guru MTsN 1 Kota Malang sekaligus pembina Olimpiade menuturkan bahwa Zaskia sangat bersemangat dalam berlatih hingga mencapai babak final.

“Alhamdulillah, kami bangga pada Zaskia yang telah berjuang untuk sampai pada tahap akhir olimpiade ini. Ini merupakan kesempatan ketiga untuk MTsN 1 Kota Malang tampil di puncak festival. Tetap semangat dan teruslah mengikuti berbagai lomba untuk mengasah kemampuan diri,” ucap guru lulusan Pascasarjana Universitas Negeri Malang tersebut.

Festival Sains dan Budaya tahun ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Beliau berpesan kepada masyarakat khususnya peserta festival untuk terus menggeluti sains dan budaya. Dengan mengusung tema “Kreativitas Menembus Batas”, kita bangsa Indonesia harus menjadi generasi yang tangguh, berdaya saing dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*