Home » Akademik » Siswa MTsN 1 Kota Malang Kembali Berprestasi di Tingkat Internasional
Siswa MTsN 1 Kota Malang Kembali Berprestasi di Tingkat Internasional

Siswa MTsN 1 Kota Malang Kembali Berprestasi di Tingkat Internasional

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang kembali mencatatkan prestasi membanggakan di tingkat internasional dengan meraih medali emas dalam ajang AISEEF (Asean Innovation Science and Enterpreneur Fair) 2021.

Prestasi ini didapat oleh Hasna Febriana Syukurillah dan Ain Nur Azizah Putri Harsya melalui penelitian mereka yang berjudul DIMITRI (Smart and Active Edible Coating): Utilization of Lactic Acid Bacteria (LAB) from White Cabbage Heads (Brassica Oleracea L. Var Capitata) and Brazilin Compounds to Extend the Shelf Life of Fresh Meat.

DIMITRI (Smart and Active Edible Coating): Pemanfaatan Bakteri Asam Laktat (BAL) dari Kepala Kubis Putih (Brassica Oleracea L. Var Capitata) dan Senyawa Brazilin untuk Memperpanjang Umur Simpan Daging Segar.

Kesempatan berlaga di AISEEF, didapat oleh Hasna Febriana dan Ain Nur Azizah setelah mereka berhasil meraih medali emas dalam ajang I3F (Indonesia International Invention Festival) dan ISIF (International Sciences and Invention Fair) 2020.

“Kegiatan AISEEF yang diikuti oleh Hasna dan Ain ini adalah lanjutan dari I3F dan ISIF. Saat mengikuti ajang I3F, mereka berhasil meraih medali emas dan tiket untuk berkompetisi di ajang ISIF. Alhamdulillah, di ISIF pun juga mendapat medali emas serta tiket ke AISEEF 2021,” jelas Annestiana Handini, Pembina KIR Matsanewa, saat dihubungi pada Rabu (24/2/2021).

Lebih lanjut, guru alumnus Universitas Negeri Malang itu juga menyatakan salut dan bersyukur atas perjuangan dan prestasi anak didiknya.

“Alhamdulillah, saya salut dengan perjuangan mereka saat berkompetisi di AISEEF dan akhirnya berhasil meraih prestasi. Sebenarnya saya juga sempat deg-degan saat pengumuman kemarin, karena kompetitornya juga bagus-bagus,” imbuhnya.

Dalam Kesempatan itu, Annes juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala MTsN 1 Kota Malang, para guru, dan wali murid atas dukungan dan doanya kepada siswa, sehingga berhasil meraih prestasi membanggakan di tingkat internasional. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*