Home » Berita Terbaru » MTsN 1 Kota Malang Raih Dua Medali ISPO 2020
MTsN 1 Kota Malang Raih Dua Medali ISPO 2020

MTsN 1 Kota Malang Raih Dua Medali ISPO 2020

Kota Malang (MTsN 1) – Tim MTsN 1 Kota Malang sukses membawa pulang dua medali perak dari ajang ISPO (Indonesian Science Project Olympiad) 2020 yang diadakan di Sekolah Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (23/2).

ISPO merupakan olimpiade proyek penelitian dalam bidang sains, teknologi, lingkungan, dan komputer. Kegiatan ini ditujukan bagi siswa SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK. Sedang tema yang diusung pada tahun ini adalah “Bangun Generasi Gemilang”.

Siswa peraih medali perak untuk MTsN 1 Kota Malang adalah Thoriq Ahmad Izzuddin dan Fairuz Daffa Al Hazza (bidang fisika). Sedang Ain Nur Azizah Putri Harsya dan Hasna Febriana Syukurillah sukses membawa pulang medali dari bidang kimia.

Annestiana Handini, Pembina KIR Matsanewa mengaku senang dan bersyukur karena empat anak didiknya sukses membawa pulang dua medali perak dari ajang ISPO 2020.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan berterima kasih kepada anak-anak yang telah berikhtiar dan bertawakal. Saya awalnya tidak menduga anak-anak bisa meraih dua medali perak. Semoga dengan prestasi ini anak-anak KIR semakin terpacu untuk terus berinovasi,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Ekstrakurikuler MTsN 1 Kota Malang, Ahmad Maksum mengungkapkan, keberhasilan siswa Matsanewa di ISPO 2020 merupakan bukti kesinambungan prestasi siswa di bidang KIR.

“Alhamdulillah, tim KIR Matsanewa kembali meraih juara di ISPO 2020 dan ini membuktikan kesinambungan prestasi anak-anak di bidang KIR. Hal ini juga merupakan bukti bahwa budaya meneliti bagi anak-anak KIR sudah sangat bagus. Prestasi tim KIR juga merupakan kebanggaan bagi kami warga madrasah dan Kementerian Agama,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, pria alumnus IKIP Malang tersebut juga mengucapkan selamat untuk para siswa peraih medali di ISPO beserta guru pembinanya.

“Selamat untuk anak-anak dan para pembina serta terima kasih kepada Pak Samsudin (Kepala MTsN 1 Kota Malang) yang telah memberikan dukungan maksimal dalam pengembangan KIR di Matsanewa,” pungkas Maksum. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*