Home » Berita Terbaru » Tampil di Smanda Cup 2020, Tim Putri Matsanewa Siap Pertahankan Gelar
Tampil di Smanda Cup 2020, Tim Putri Matsanewa Siap Pertahankan Gelar

Tampil di Smanda Cup 2020, Tim Putri Matsanewa Siap Pertahankan Gelar

Kota Malang (MTsN 1) – Tampil di gelaran turnamen Smanda Cup  2020, tim basket putri Matsanewa siap mempertahankan gelar juara 1 yang telah diraihnya tahun lalu.

Hal ini dibuktikan dengan kemenangan meyakinkan pada laga perdana saat menghadapi tim putri SMPN 4 Malang dengan skor 35-14, Minggu (23/2). Smanda Cup diadakan oleh SMAN 2 Malang dan gelaran tahun ini merupakan musim yang ke-14.

Nada optimis juga disampaikan oleh Pembina Tim Basket Matsanewa, Ahmad Maksum, ia yakin timnya akan bisa tampil maksimal di Smanda Cup 2020 serta mempertahankan juara 1 tahun lalu.

“Insyaallah, kami optimis dalam turnamen ini bisa meraih hasil positif serta mampu mempertahankan juara 1 yang telah kami raih tahun lalu. Dengan status juara bertahan memang lawan akan lebih waspada dengan kami, namun saya lihat itu tidak menjadi beban bagi anak-anak. Di pertandingan pertama mereka mampu tampil tenang dan meraih kemenangan penting,” jelasnya.

Lebih lanjut, pria ramah asal Banyuwangi itu menyampaikan, jika tim putri Matsanewa saat ini layak disebut the dream team karena dihuni oleh siswi dengan kemampuan di atas rata-rata. Bahkan mereka juga telah berhasil meraih juara di beberapa turnamen terakhir.

Artinya secara teknik dan mental mereka telah teruji dan kini tinggal membuktikannya di Smanda Cup.

“Smanda Cup 2020 ini diikuti oleh 14 tim dari berbagai SMP di Malang Raya dan kita satu-satunya yang dari MTs. Dengan meraih juara kami juga berupaya membuktikan bahwa anak madrasah juga berprestasi di ajang olahraga khususnya basket. Semoga ini bisa menjadi motivasi khususnya bagi siswa Matsanewa dan siswa madrasah secara umum,” pungkas Maksum. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*