Home » Berita Terbaru » Pesan Kakankemenag Kota Malang dalam Pengumuman Kelulusan Siswa, Perkuat Jati Diri Karakter Keagamaan
Pesan Kakankemenag Kota Malang dalam Pengumuman Kelulusan Siswa, Perkuat Jati Diri Karakter Keagamaan

Pesan Kakankemenag Kota Malang dalam Pengumuman Kelulusan Siswa, Perkuat Jati Diri Karakter Keagamaan

Kota Malang (MTsN 1) – Perkuat jati diri karakter keagamaan siswa, itulah salah satu pesan yang disampaikan oleh Muhtar Hazawawi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, saat memberikan sambutan dalam pengumuman kelulusan siswa kelas 9 MTsN 1 Kota Malang, Jumat (5/6).

“Perkuat jati diri karakter keagamaan yang ananda sudah dapatkan di MTsN 1 Kota Malang. Ini adalah amanah agama, amanah Allah, ini adalah amanah Kementerian Agama. Panjenengan, anak-anakku semua termasuk wali murid harus membawa misi ini. Agar karakter keagamaan tidak berhenti di MTsN 1, tapi tolong diteruskan sampai akhir hayat. Perkuatlah karakter keagamaan pada madrasah yang lebih tinggi. Seandainya pun harus ke tempat-tempat yang lain, maka bawa misi jati diri karakter keagamaan, di mana pun anak-anak berada,” jelas orang nomor satu di Kankemenag Kota Malang ini.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Abah Muhtar ini juga berpesan kepada para siswa, kesuksesan dan kebahagiaan hidup bukan hanya bertumpu pada kemampuan pengetahuan serta teknologi. Namun, lebih dititikberatkan pada kedekatan seseorang kepada Allah Swt.

“Perkuat sains dan ilmu agama sebaik-baiknya. Namun, kesuksesan hidup, keberuntungan hidup, kebahagiaan hidup, sejatinya tidak semata-mata pada kesuksesan pengetahuan dan teknologi saja. Melainkan pada bagaimana kita benar-benar mendekatkan diri kepada Allah. Oleh karena itu, jadikan momentum kelulusan ini  sebagai bentuk kelanjutan mengabdi yang lebih sempurna pada masa-masa yang akan datang,” pungkas Abah Muhtar. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*