Home » Berita Terbaru » Khidmat, Ma’had Al-Madany Lepas 69 Santri Secara Daring
Khidmat, Ma’had Al-Madany Lepas 69 Santri Secara Daring

Khidmat, Ma’had Al-Madany Lepas 69 Santri Secara Daring

Kota Malang (MTsN 1) – Suasana khidmat tampak pada acara pelepasan 69 santri Ma’had Al-Madany yang dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom pada Sabtu (6/6). Hal ini juga merupakan momen ma’had melepas santrinya yang telah tiga tahun menempuh pendidikan di sana.

Para santri yang dilepas adalah mereka yang kelas 9 dan telah dinyatakan lulus menempuh pendidikan di MTsN 1 Kota Malang serta telah merampungkan semua pendidikan di Ma’had Al-Madany.

Hal yang membanggakan dalam pelepasan tahun ini adalah 64 santri telah diterima di jenjang pendidikan lanjutan. Baik itu di SMA, MA, maupun pondok pesantren.

“Pelepasan santri ma’had tahun ini kami laksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pertimbangan pandemi Covid-19. Namun, acara tetap berlangsung dengan khidmat,” jelas Ahmad Fauzi, Pimpinan Ma’had Al-Madany.

Lebih lanjut, Fauzi juga menuturkan rasa bangganya, karena para santri yang baru ia lepas adalah anak-anak yang berprestasi baik di tingkat kota bahkan sampai di tingkat internasional.

“Pesan saya pada para santri adalah hiasilah pribadimu dengan akhlak karimah dan tetap rendah hati kepada orang tua, guru, dan sesama. Budaya baik yang telah dilatih di ma’had istiqomahkan. Serta jangan lupa untuk tetap bersabar dalam menghadapi segala cobaan dan semangat dalam meraih prestasi,” pungkasnya.

Dalam pelepasan ini juga hadir Kepala MTsN 1 Kota Malang, Samsudin, beserta staf pimpinan madrasah. Di kesempatan itu, Samsudin berpesan agar para santri Ma’had Al-Madany bisa membawa nama baik ma’had dan madrasah serta ucapan selamat agar mereka sukses di jenjang pendidikan selanjutnya.

Sedang penghargaan santri teladan Ma’had Al-Madany tahun ini diraih oleh Novalia Arshanti dari kelas 9G. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*