Home » Berita Terbaru » Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Enam Medali World Robotic for Peace 2020
Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Enam Medali World Robotic for Peace 2020

Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Enam Medali World Robotic for Peace 2020

Kota Malang (MTsN 1) – Dua siswa MTsN 1 Kota Malang, Daffa Mirza Mahendra dan Muhammad Iqbal Burhanuddin, sukses meraih enam medali dalam ajang internasional World Robotic for Peace 2020. Tercatat ada sepuluh negara berpartisipasi di ajang yang bertempat di University Teknologi Malaysia, Johorbahru, Malaysia.

Sedang enam medali yang diraih Daffa dan Burhanuddin adalah emas kategori battle maze, perak kategori soccer, transpoter, linefollower analog, dan perunggu kategori sumo rc, serta ASV.

Kepala MTsN 1 Kota Malang, Samsudin, saat ditemui di ruang kerjanya pada Sabtu (15/2), mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur karena anak didiknya terus menyumbangkan prestasi bagi madrasah.

“Alhamdulillah, kita bersyukur pada Allah karena anak-anak kita terus menyumbangkan prestasi bagi madrasah. Daffa dan Danu (Burhanuddin) sudah beberapa kali mengikuti lomba dan banyak menyumbangkan prestasi di bidang robotik. Prestasi terbaru sangat membanggakan, di satu lomba bisa menyumbangkan enam medali satu di antaranya medali emas,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Samsudin juga menyampaikan, prestasi internasional robotik ini bisa menjadi motivasi bagi guru dan siswa. Agar guru makin termotivasi dalam membina dan memberikan dukungan pada capaian prestasi siswa. Sedang bagi siswa, agar mereka makin rajin belajar, berlatih, dan meraih prestasi.

“Kami juga berharap Daffa dan Danu untuk terus meningkatkan prestasinya melalui berbagai event selanjutnya. Termasuk teman-teman dan adik kelasnya bisa mempersiapkan diri lebih awal untuk menyongsong berbagai event lomba robotik yang kini makin semarak. Baik di tingkat nasional maupun internasional. Kami juga ucapkan terima kasih kepada semuanya, yaitu bapak ibu guru pendamping, orang tua siswa, anak-anak, dan Kementerian Agama yang telah memberikan suport,” pungkas Samsudin.

Terkait dengan pembinaan bakat siswa di bidang robotik, MTsN 1 Kota Malang juga telah membuat ekstrakurikuler robotik. Ekskul tersebut mewadahi para siswa yang berminat di bidang robotik. Di sana mereka bisa mengasah kemampuan, keterampilan, dan berbagi pengalaman tentang dunia robotik. Melalui ekskul ini nantinya diharapkan muncul prestasi-prestasi membanggakan siswa di bidang robotik. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*