Home » Berita Terbaru » Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara III Nasional Taqdimu al-Qisshoh
Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara III Nasional Taqdimu al-Qisshoh

Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara III Nasional Taqdimu al-Qisshoh

Kota Malang (MTsN 1) – Febry Damayanthi, siswi kelas VIII G Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Malang sukses meraih prestasi juara III lomba Taqdimu al-Qisshoh tingkat nasional yang dilaksanakan di Institut Pesantren KH Abdul Chalim Mojokerto.

Febry, saat ditemui pada Selasa (11/2) tampak bahagia. “Alhamdulillah, senang sekali bisa meraih prestasi ini. Terima kasih kepada Bu Ayin dan Bu Fitri yang telah membimbing saya dalam mengembangkan kemampuan berbicara bahasa Arab dengan lancar. Harapannya semoga lomba berikutnya bisa lebih baik dan lebih berprestasi lagi,” ucap siswi yang memiliki moto hidup jadikanlah bahasa arab menjadi bahasa yang bermakna di kehidupanmu.

Taqdimul al-Qisshoh merupakan lomba menceritakan kisah berbahasa Arab tingkat SMP/MTs. Lomba ini diadakan oleh Program Studi pendidikan Bahasa Arab Institut Pesantren KH Abdul Chalim.

Lomba ini dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan peminat bahasa Arab sejak dini. Selain menumbuh kembangkan bahasa Arab, peserta juga dapat menunjukkan bakat dan kemampuannya dalam menceritakan kembali sebuah kisah semenarik mungkin.

Menceritakan sebuah kisah yang tentunya didukung oleh penampilan, penjiwaan dalam bercerita, dan gaya bahasa yang benar dalam bercerita. Lomba ini juga dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri peserta, tidak hanya di atas panggung, tetapi dalam bermasyarakat di masa depan. (PS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*