Home » Berita Terbaru » Pramuka Matsanewa Raih Tujuh Piala Heksgapo 2020
Pramuka Matsanewa Raih Tujuh Piala Heksgapo 2020

Pramuka Matsanewa Raih Tujuh Piala Heksgapo 2020

Kota Malang (MTsN 1) – Tim Pramuka Matsanewa kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini di ajang Heksgapo (Heksa Scout Galang Competition) 2020 yang diadakan oleh SMAN 6 Malang, anak-anak Matsanewa sukses membawa pulang tujuh trofi.

Tujuh trofi tersebut adalah (1) juara 1 putra lomba sandi morse dan semapur, (2) juara 1 putra lomba smart scout competition, (3) juara 1 putri lomba sandi morse dan semapur, (4) juara 1 putri lomba pertolongan pertama gawat darurat, (5) juara 2 putri lomba pioneering, (6) juara 3 putra lomba pertolongan pertama gawat darurat, dan (7) juara 3 lomba formasi baris-berbaris dan yel-yel.

Pimpinan Regu Pramuka Matsanewa, Zulfaqqar Nayaka Athadiansyah, saat ditemui pada Selasa (18/2), mengungkapkan bahwa ia sangat senang dan bangga karena timnya sukses meraih tujuh piala di ajang Heksgapo 2020.

“Alhamdulillah, tentunya kami sangat senang karena untuk persiapan Heksgapo ini kami sudah latihan selama dua minggu. Kami juga bersyukur karena bisa membanggakan madrasah,” tegas siswa kelas 8F tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator Ekstrakurikuler MTsN 1 Kota Malang, Ahmad Maksum, ia sangat bangga dan bersyukur dengan capaian prestasi anak didiknya di bidang pramuka.

“Alhamdulillah, Tim Pramuka Matsanewa kembali sukses meraih prestasi dengan tujuh piala di Heksgapo 2020. Apalagi lomba ini diikuti oleh sekitar 20 pangkalan pramuka se-Malang Raya. Tentunya kami sangat bangga dan berterima kasih kepada pembina, orang tua, serta siswa yang telah berjuang membanggakan madrasah,” ungkap pria ramah alumnus IKIP Malang tersebut. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*