Home » Berita Terbaru » Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Turnamen Internasional Pencak Silat
Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Turnamen Internasional Pencak Silat

Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Turnamen Internasional Pencak Silat

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang, Fatih Wildan Mas’udi berhasil meraih juara 1 dalam ajang Indonesia Open International Virtual Pencak Silat Tournament 2020. Pada turnamen tersebut Fatih Wildan sukses menjadi yang terbaik di kategori jurus tunggal dan beregu junior usia 14-17 tahun.

Turnamen internasional pencak silat ini digelar oleh Persilat (Persekutuan Silat Antar Bangsa) dan sekitar 400 atlet dari seluruh dunia turut ambil bagian. Turnamen ini juga dikelompokkan berdasarkan lima kategori yaitu pemula (7-9 tahun), anak-anak (10-12 tahun), remaja (12-14 tahun), junior (14-17 tahun) dan kategori senior (17-35 tahun ke atas).

Guru olahraga dan Koordinator Ekstrakurikuler MTsN 1 Kota Malang, Ahmad Maksum, saat dihubungi pada Sabtu (22/8), menyampaikan apresiasinya pada Fatih Wildan.

“Alhamdulillah, selamat untuk Fatih Wildan yang berhasil meraih juara satu dalam turnamen internasional pencak silat. Semoga meski saat ini siswa masih belajar dari rumah namun harus tetap semangat dalam meraih prestasi, baik itu di bidang akademik dan nonakademik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Maksum juga menyampaikan dukungannya pada siswa untuk mengikuti berbagai lomba secara virtual dan pentingnya tetap berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh.

“Saya juga berharap anak-anak tetap rajin berolahraga dari rumah untuk menjaga kesehatan dan bisa menyalurkan hobinya di bidang olahraga dan seni maupun lainnya di lomba yang diadakan secara virtual,” pungkas guru alumnus IKIP Malang tersebut. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*