Home » Berita Terbaru » Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Medali Emas Taekwondo Unesa Rektor Cup 2020
Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Medali Emas Taekwondo Unesa Rektor Cup 2020

Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Medali Emas Taekwondo Unesa Rektor Cup 2020

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang, Aqila Nafi Muhammad, sukses meraih medali emas dalam ajang Taekwondo Unesa Rektor Cup 2020. Di kejuaraan yang mempertemukan taekwondoin terbaik se-Jawa Timur itu, Aqila Nafi sukses menjadi yang terbaik di cabang poomsae.

Poomsae atau rangkaian jurus adalah rangkaian teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri, yang dilakukan melawan lawan yang imajiner, dengan mengikuti diagram tertentu. Setiap diagram rangkaian gerakan poomsae didasari oleh filosofi timur yang menggambarkan semangat dan cara pandang bangsa Korea.

Saat ditemui di kelasnya pada Selasa (11/2), Aqila Nafi mengaku sangat gembira bisa meraih medali emas di Taekwondo Unesa Rektor Cup 2020.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan bangga bisa meraih medali emas dan membanggakan orang tua,” tegasnya.

Lebih lanjut, siswa kelas 8D itu juga berharap agar ia bisa meraih prestasi di kejuaraan taekwondo selanjutnya.

Koordinator Ekstrakurikuler MTsN 1 Kota Malang, Ahmad Maksum, juga sangat bangga dengan capaian prestasi anak didiknya itu.

“Alhamdulillah, Aqila Nafi kembali meraih prestasi di kejuaraan taekwondo tingkat Jawa Timur. Semoga prestasi ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi teman-temannya untuk meraih prestasi. Selamat saya ucapkan untuk Nafi,” jelas Maksum.

Dalam kesempatan itu, Maksum juga menuturkan komitmen madrasah dalam pengembangan prestasi siswa di bidang olahraga.

“MTsN 1 Kota Malang juga mempunyai komitmen dalam pengembangan prestasi siswa di bidang olahraga. Hal itu kami lakukan melalui pembinaan di ekskul maupun pembinaan intensif lainnya. Alhamdulillah di tahun pelajaran ini bidang olahraga banyak mencatatkan prestasi yang membanggakan. Misalnya di bidang basket, taekwondo, sepatu roda, pencak silat, maupun futsal,” pungkasnya. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*