Home » Berita Terbaru » Terima Santri Baru, Ma’had Al-Madany Siap Cetak Santri berakhlak Mulia dan Berprestasi
Terima Santri Baru, Ma’had Al-Madany Siap Cetak Santri berakhlak Mulia dan Berprestasi

Terima Santri Baru, Ma’had Al-Madany Siap Cetak Santri berakhlak Mulia dan Berprestasi

Kota Malang (MTsN 1) – Ma’had Al-Madany yang merupakan bagian integral dari MTsN 1 Kota Malang tetap berkomitmen dalam mencetak santri yang berakhlak mulia dan berprestasi. Hal ini terbukti dari banyaknya santri yang berhasil meraih prestasi mulai dari tingkat lokal Malang Raya, regional Jawa Timur, Nasional, bahkan internasional.

Komitmen ini juga tetap dipertahankan saat penerimaan santri baru untuk tahun pelajaran 2020/2021. Sampai saat ini sudah ada 42 calon santri yang mengikuti seleksi tahap 1 untuk bisa diterima menjadi santri di Ma’had Al-Madany.

Kegiatan seleksi calon santri diadakan pada sabtu (22/2) dan dibuka oleh sambutan Kepala MTsN 1 Kota Malang, Samsudin.

“Keberadaan Ma’had Al-Madany sangat penting untuk menguatkan kurikulum MTs dan alhamdulillah banyak torehan prestasi yang telah diraih oleh santri ma’had, mulai dari tingkat kota sampai internasional,” tutur Samsudin dalam sambutannya.

1. Terima Santri Baru 04Kepala Ma’had Al-Madany, Akhmad Fauzi, menyampaikan, materi untuk seleksi calon santri tahap 1 ini adalah tentang pengetahuan agama Islam, kemampuan membaca Al-Qur’an, komitmen calon santri, dan wawancara dengan kedua orang tua.

“Hari ini kami mengadakan seleksi calon santri untuk tahap 1. Melalui seleksi ini kami bertujuan untuk memetakan kemampuan calon santri serta nantinya siap kami didik untuk menjadi santri yang berakhlak mulia serta berprestasi. Alhamdulillah peserta yang datang kali ini berasal dari berbagai wilayah baik itu di Malang Raya, Jawa Timur, bahkan ada beberapa yang berasal dari luar Jawa,” tegas guru bergelar Magister Pendidikan Islam tersebut. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*