Home » Berita Terbaru » Eksplorasi Kemampuan Mendidik Melalui Lokakarya RPP Berbasis Literasi dan Numerasi
Eksplorasi Kemampuan Mendidik Melalui Lokakarya RPP Berbasis Literasi dan Numerasi

Eksplorasi Kemampuan Mendidik Melalui Lokakarya RPP Berbasis Literasi dan Numerasi

Kota Malang (MTsN 1) – Tahun pelajaran 2020/2021 sudah hampir usai tapi mengeksplorasi kemampuan mendidik masih dilakukan oleh guru. Seperti yang dilakukan guru di MTsN 1 Kota Malang yang mengikuti Lokakarya Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Berbasis Literasi dan Numerasi.

Lokakarya tersebut dilakukan selama dua hari, mulai 21-22 Juni 2021, di aula MTsN 1 Kota Malang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pada hari pertama, Senin (21/6), kegiatan ini dibuka oleh Drs. Samsudin, M.Pd (Kepala MTsN 1 Kota Malang) dan Drs. Muchtar Abdul Karim, M.A. (Ketua Komite MTsN 1 Kota Malang). Kemudian, materi lokakarya disampaikan Mohamad Kholish Widodo, S.Pd. yang merupakan wakil kepala madrasah bidang kurikulum.

Materi yang disampaikan disesuaikan dengan arahan kebijakan baru dari pemerintah. RPP yang disajikan dalam kebijakan baru ini hanya meliputi tiga hal, yaitu tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan evaluasi. RPP dengan kebijakan baru ini lebih sederhana dan efektif dibanding RPP yang sebelumnya.

Pada hari kedua Selasa (22/6), kegiatan lokakarya berupa presentasi dari masing-masing rumpun mata pelajaran (mapel). Di mulai dari rumpun mapel bahasa Inggris dan berlanjut sampai rumpun mapel IPS.

“Alhamdulillah saya senang mengikuti kegiatan ini. Adanya contoh RPP pada setiap rumpun mata pelajaran membuat kita mengetahui RPP yang bagus dan bisa membandingkan dengan RPP lainnya ” ujar Irma Mulyanti yang merupakan guru bidang IPS. (Annes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*